Fadil Diminta Masyarakat Dampingi Wardan

Posted by On Monday, February 20, 2017


PuteraRiau.Com I Sungai Guntung ------ Meskipun even Pemilihan Kepala daerah Kabupaten Inhil masih satu tahun lagi, namun riak-riak Pilkada itu sudah mulai muncul. Dari tingkat masyarakat bawah di Indragiri Hilir saja misalnya, nama Fadila Saputra sudah disebut-sebut sejumlah elemen masyarakat terutama di Inhil Utara untuk maju sebagai calon Bupati Indragiri Hilir.

Belakangan, masyarakat meminta Fadil, sapaan akrabnya untuk mendampingi Wardan di Pilbub Inhil 2018 mendatang. Menurut sejumlah sumber di Sungai Guntung Kecamatan Kateman menyebutkan bahwa popularitas Fadil makin meningkat dan selalu diperbincangkan masyarakat karena sukses membina pedagang yang ada di kota Pekanbaru. Hal ini merupakan sebuah realitas bahwa sebagai Sekjen APP (Aliansi Pedagang Pekanbaru) yang sudah sejak lama komit terhadap permasalahan masyarakat kecil khususnya kalangan pedagang tentu sangat memahami arti memberdayakan masyarakat.  Oleh karena itu, banyak kalangan masyarakat meminta agar Fadil bisa membawa kesuksesan itu juga buat masyarakat Indragiri Hilir.

Indikator itu yang menjadi perhatian masyarakat karena selama ini Fadil menunjukkan kerja nyata, bukan retorika semata yang selama ini masih dipertontonkan bakal calon lain. "Bahkan ada yang sudah duduk di parlemen pun masih banyak yang takut berjumpa rakyatnya, bagaimana mau membina rakyat kalau ngalih batamuan, sudah batamuan eh, waloh pula," kata salah seorang warga Guntung menyebut.

Dilain sisi, Fadil yang merupakan putera pejuang Indragiri Hilir ini juga merupakan dewan penasehat Serikat Petani Indragiri yang saat ini berupaya bagaimana mendukung program Pemkab Inhil dalam memajukan petani kelapa.  Fadil saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Propinsi Riau. Ia juga sebagai Wakil Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Wakil Ketua di PWRI, Ketua Umum Putera Pejuang Penerus Bangsa (P3B) Propinsi Riau, Sekjen Setia Amanah Negeri, Ketua Pemuda Bela Bangsa Propinsi Riau, dan banyak lagi organisasi yang dipimpinnya.

Menurut Ibu Zainab, warga Sungai Guntung yang menyampaikan aspirasinya pada Putera Riau mengatakan bahwa sosok Fadila Saputra sangat cocok mendampingi HM Wardan kedepan. "Mereka pasangan yang serasi, perpaduan kaum tua dan muda yang profesional dan memiliki integritas yang tinggi," katanya. Selain itu, HM Wardan dan Fadila Saputra sangat cocok disandingkan karena memiliki segudang pengalaman dan bervisi jelas serta berani mengambil resiko demi masyarakat. "Apalagi Pak Fadil orangnya ganteng, sama kayak Pak Wardan," akunya dengan spontanitas yang tinggi.

Dukungan masyarakat terhadap Fadil untuk mendampingi Wardan bukanlah tanpa dasar, sebab sebagai hak bernegara masyarakat dalam dunia demokrasi saat ini merupakan sebuah hal yang patut dihargai. Masyarakat Indragiri Hilir menilai bahwa sosok Fadila Saputra merupakan sosok yang layak jual, terutama untuk memimpin Inhil kedepannya. "Jangankan di Inhil, di Riau saja, Fadil sangat dikenal karena keberhasilan dan pendekatannya pada masyarakat," sebut Ipin di Inhil Utara.

Warga Inginkan Perbaikan Bukan Kemunduran

Apalagi atensi masyarakat terhadap wakil rakyat yang telah duduk mulai pudar seiring banyaknya janji-janji politik selama ini. Alasannya, antara lain wakil rakyat selama ini kerapkali bersifat ada udang dibalik batu, memberi ada maunya,  susah untuk berkomunikasi, mementingkan kepentingan kelompok atau klan saja, pribadi dan keluarga dewan kaya, rakyatnya menderita, bahkan banyak lagi asumsi masyarakat mengenai hal itu. "Dimana mereka saat masyarakat susah ? Paling janji janji pang, harat bapandir, ngalih batamuan, waloh pula," salah satu umpatan masyarakat saat PR di lapangan.

Oleh karena itu, ingin meniru warga Ibukota Jakarta, rakyat Inhil pun ingin melihat kemajuan dan kebahagiaan tersebut dengan memberikan dukungan kepada Fadila Saputra untuk mendampingi HM Wardan kedepan. Hal ini berdasarkan tingkat popularitas Fadil yang makin meningkat dengan beberapa prestasi bersama masyarakat. "Kami akan komit mendukung Pak Fadil sampai jadi," tegas warga Guntung berkomitmen.

Fadil Sangat Mengucapkan Terima Kasih Pada Seluruh Masyarakat

Sementara itu, Fadila Saputra mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada seluruh masyarakat Inhil yang telah meminta dan mendukung dirinya untuk maju pada Pilkada Inhil kedepan. "Saya sangat berterima kasih pada masyarakat, Insya Allah kalau Allah menghendaki, sesuatu itu pasti terjadi. Saya siap untuk mengemban amanah tersebut. Saya ingin Inhil maju dan berjaya, rakyatnya bahagia dan sejahtera," ujarnya saat dikonfirmasi.

Mengenai perahu politik nantinya, dari berbagai sumber di Pekanbaru, Fadil sudah didukung oleh sebuah Parpol besar yang kemungkinan besarnya beberapa Parpol lainnya turut memberikan dukungan. Mengenai internal PPP Riau sendiri, Fadil menyebutkan bahwa kemungkinan besar bisa segera dikondisikan. "Karena kita ingin membangun daerah, membahagiakan dan mensejahterakan masyarakat, Insya Allah pasti dimudahkan," katanya.

"Kita bergerak dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kalau rakyat sudah menghendaki, dan Allah meridhoi, Insya Allah kita siap membangun negeri Inhil," tegasnya mantap. (Ridho Magribi/Roder Alvaro)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »