Cegah Karlahut, BPBD Bersama Basarnas Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Perairan Gaung

Posted by On Monday, February 20, 2017

Gaung, (puterariau.com) I ----Tim Karlahut Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan patroli laut ke Kecamatan Gaung dan Gaung Anak Serka (GAS), Ahad (19/2) lalu dalam upaya penanggulangan musibah di wilayah perairan dan Karlahut.

Patroli tim yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) yang dipimpin langsung Kepala Pelaksana(Kalaksa) BPBD Inhil H Yuspik SH.

Di lapangan tim juga melakukan koordinasi dengan TNI Angkatan Laut, dalama upaya pencegahan dan penanganan terjadi musibah di wilayah perairan. 

Tim juga mengadakan sosialisasi Karlahut di Desa Kuala Gaung, Kecamatan GAS. Masyarakat diberikan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya mewaspadai bahaya Karlahut di daerahnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri perangkat desa dan masyarakat desa setempat. Tim menyampaikan tentang pentingnya mencegah dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) dan langkah cepat yang harus dilakukan saat musibah ini terjadi.

"Pada hari ini, kami mengadakan patroli dan sosialisasi Karlahut di Kecamatan Gaung dan Gaung Anak Serka. Langkah ini guna pencegahan musibah di wilayah perairan dan mencegah serta menanggulangi Karlahut di titik-titik rawan, terutama saat memasuki musim panas nanti," ujar Yuspik.

Disebutkan, tim terus bergerak melakukan pemantauan di lapangan dengan melibatkan seluruh elemen terkait dalam pencegahan musibah di wilayah perairan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Inhil.

"Sehingga ketika terjadi musibah ini tim dapat segera melakukan upaya pertolongan dan pemadaman Karlahut di lapangan," katanya. (Beni/Diskominfo)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »