Bupati Inhil Apresiasi RSU Raja Musa Yang Semakin Profesional

Posted by On Friday, February 24, 2017

Sungai Guntung, (puterariau.com) I---Berdiri pada  2011 lalu, akhirnya Rumah Sakit Umum (RSU) Raja Musa, Sungai Guntung, Kateman, Indragiri Hilir berhasil melaksanakan operasi melahirkan atau yang biasa disebut operasi Caesar. 

Seperti yang disebutkan Direktur RSU Raja Musa, dr H Afrizal Darmawan, operasi tersebut berhasil dilaksanakan Kamis (23/2/2017) lalu.

"Alhamdulillah, dipimpin oleh dr. Mulya, SPOG, kemarin kita telah berhasil melakukan operasi tersebut terhadap dua orang pasien kita," kata Afrizal.

Keberhasilan ini, sambungnya, tak lepas dari upaya Pemkab Inhil yang beberapa tahun terakhir terus berupaya melakukan peningkatan-peningkatan sarana dan prasarana di bidang pelayanan kesehatan.

"Berbagai peralatan kini telah tersedia untuk menunjang operasi. Tenaga spesialis pun sudah 3 tiga orang yang langsung di back up dari APBD Inhil yaitu spesialis anak, spesialis penyakit dalam dan spesialis kandungan. Hal ini tentu mendukung kita dalam melakukan peningkatan-peningkatan pelayanan," papar Afrizal.

Bupati Inhil HM Wardan saat dikonfirmasi mengucapkan selamat atas keberhasilan RSU Raja Musa. Dengan begitu, ucapnya, target menjadikan RSU Raja Musa sebagai salah satu rumah sakit rujukan sudah dapat terwujud.

"Saya ucapkan selamat kepada RSU Raja Musa. Dengan keberhasilan ini kita tentu senang karena upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sudah menampakkan hasil," ujar Wardan.

Saat ini, tegas Wardan, Pemkab inhil dibawah kepemimpinannya tetap terus mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan di dibidang lainnya. Seperti tahun lalu yang berhasil mendatangkan bantuan peralatan kesehatan dari Pemerintah Provinsi, tahun ini katanya juga terus diupayakan.

"Tenaga medis yang saat ini juga masih kurang juga kita upayakan. Di RSU Raja Musa yang saat ini telah kita support mendatangkan tiga dokter spesialis dengan APBD, kita upayakan kembali untuk menambahnya. Melalui dinas terkait, kemarin kita sudah pintakan ke kementerian agar dapat menambah 5 dokter spesialis lagi kesana," tukas Wardan. (Zamri/Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »