Belum Ada Penobatan Sultan Indragiri, Jangan Terpengaruh Berita Menyesatkan

Posted by On Tuesday, February 21, 2017

Pekanbaru, puterariau.com I ---Sampai saat ini acara penobatan Sultan Indragiri masih dalam penentuan dan kesepakatan. Oleh karena itu, tidak ada acara penobatan dan acara sakral lainnya di istana Indragiri.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Forum Kekerabatan Kesultanan Indragiri (FKKI), HR Maizir Mit SE MBA. Ditegaskannya, setiap kegiatan yang menyangkut Kesultanan Indragiri di Inhu wajib mendapat persetujuan FKKI dan Pemkab Inhu.

Ia meminta kepada semua pihak untuk tidak membuat berita yang menyesatkan alias berita yang dibuat-buat tanpa ada persetujuan dari FKKI dan Pemerintah.

Mengenai adanya pemberitaan di Riau Pos, 16 Februari 2017 lalu yang menyebutkan bahwa raja-raja nusantara melakukan silaturahmi di istana kerajaan Indragiri untuk kedua kalinya. Disebutkan juga bahwa ada berita pengangkatan raja Indragiri sepihak pada T.Parameswara SH oleh sekelompok orang.

Padahal, 10 Februari 2017 lalu, bertempat di auditorium kantor Bupati Inhu yang difasilitasi oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto berdasarkan surat dari FKKI dan T.Parameswara diadakan pertemuan yang membahas penobatan kesultanan indragiri. Acara itu dihadiri pejabat instansi terkait, suku talang mamak, dan lainnya yang memutuskan menunda penobatan Sultan Indragiri.

Untuk menetapkan Sultan Indragiri harus melalui Mubes kekerabatan Sultan Indragiri yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kemudian penobatan Sultan Indragiri akan dilakukan pada waktu yang ditentukan kemudian. (Fadil)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »