Beda Dengan Keritang, Dana IKK Tanah Merah Mampu Bangun Daerah Ibu Kota Kecamatan

Posted by On Thursday, February 16, 2017

Tembilahan, (puterariau.com) I -------Dalam masa kepemimpinan HM Wardan, DMIJ yang di alokasikan untuk membangun desa sudah sangat dirasakan oleh masyarakat. Desa yang selama ini terisolasi sekarang sudah mulai terbuka dan IKK (Insfrastruktur Kota Kecamatan) telah dirasakan oleh masyarakat Kecamatan.

Dilain pihak ada Kecamatan yang dana IKKnya  tidak tepat sasaran dalam alokasinya, yakni Kecamatan Keritang. Seharusnya Kotabaru Reteh yang berhak memperolehnya namun selama ini malah dibagi dua ke desa Kotabaru Seberida yang penuh dengan kucuran dana desa baik dari Kabupaten, Propinsi maupun lainnya.

Namun untuk Kelurahan Kuala Enok yang juga merupakan ibukota Kecamatan Tanah Merah yang sebelumnya sepi dari berbagai aktivitas baik itu ekonomi maupun sosial kemasyarakatan akibat rusaknya infrastruktur ruas jalan dalam kota ini lebih sesuai peruntukan alokasinya. Akhir-akhir ini, daerah tersebut sudah kembali marak karena baiknya sebagian jalan dalam Ibukota Kecamatan.

Camat Tanah Merah Yuliargo, SP, untuk tahun 2017 ini program pembangunan IKK kembali dilakukan penganggaran Rp1,9 miliar yang rencananya akan dilaksanakan di 2 titik ruas jalan.

"Titik yang pertama yaitu ruas jalan H Kurasa RT 02 RW 01 dan yang kedua ialah lanjutan Jalan Taman Murni RT 01 RW 03, dengan terealisasinya program pembangunan IKK tahun 2017 ini dapat meminimalisir kendala-kendala aktivitas masyarakat yang diakibatkan oleh pasang air laut terutama bagi akses pendidikan dan akses pelayanan kantor pemerintahan," ungkap Camat Tanah Merah tersebut disela-sela persiapan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Camat menegaskan bahwa kelancaran dan keberhasilan ini tidak terlepas dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat serta komitmen Pemkab yang tertuang dalam visi misi Bupati untuk menciptakan Inhil sebagai Kabupaten yang bermarwah dan bermartabat.

"Mari bersama-sama kita berdoa mendukung program ini agar terus berlanjut di masa yang akan datang, sehingga sehingga perubahan ke arah yang lebih baik," pungkasnya. ( zamri)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »