Wabub Inhil Hadiri Maulid Nabi di Musholla Al-Habibah Benteng

Posted by On Sunday, January 22, 2017

Sungai Batang, puterariau.com. I ---Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Musholla Al-Habibah Yayasan Bin Dahlan Jalan KH.Moh Natsir Salim Benteng Kecamatan Sungai Batang pada Sabtu (21/01) lalu.
     Hadir saat itu Camat Sungai Batang yang baru, Hardiansyah AMp, Sekcam, Unsur Forkompincam, Lurah Benteng, H.Basri, Tokoh agama dan masyarakat lainnya. Dalam sambutan Camat, ia berharap bantuan dan petunjuk dari tokoh alim ulama dan masyarakat Sungai Batang untuk mensukseskan segala program kegiatan pemerintah Kecamatan Sungai Batang.
     Sementara itu Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo mengatakan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi ini berarti menandakan kecintaan umat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Ia juga menyatakan bahwa acara ini merupakan acara perjumpaan pertama ia dengan Camat Sungai Batang yang baru dilantik beberapa waktu lalu.
     Kesempatan ini menghadirkan 3 orang penceramah yakni KH.Andi Kinas Pettasiseng yang dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa sifat yang dipakai untuk bertauhid kepada Allah ialah sifat 20. Ceramah kedua oleh Ustadz HM Arafah Hasan Palawa yang menyebutkan bahwa salah satu keberkahan itu karena hadirnya seorang guru. Oleh karena itu ia mengajak untuk mendapatkan ilmu yang berkah haruslah selalu menjalin silaturahmi.
     Ceramah ketiga oleh KH.Idrus Hasyim yang menceritakan bahwa manusia yang paling dicintai di dunia ini oleh Allah SWT adalah Baginda Nabi Muhammad SAW dan ilmu merupakan kedudukan yang paling tinggi untuk manusia. Usai acara tersebut, Wabup Inhil beserta rombongan melaksanakan foto bersama dengan spanduk bertuliskan bahaya ngelem bagi generasi penerus bangsa. (adv/zamri/beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »