Ulah Obat Nyamuk Anti Bakar, Ludeskan Rumah Miskon

Posted by On Tuesday, January 31, 2017


Sungai Rukam, (puterariau.com) I -------Peristiwa kebakaran kembali melanda Indragiri Hilir, kali menimpa 1 unit rumah kayu, milik Miskon (45 tahun), warga Parit H. Siddik Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok, yang terjadi pada hari Senin, tanggal 30 Januari 2017, sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Enok, AKP Peris Siregar, menceritakan kejadian kebakaran tersebut,  pertama kali diketahui oleh warga sekitar rumah korban yang melihat api sudah berkobar diruangan tengah rumah korban. Saat itu, yang ada dalam rumah hanya ada Ibu korban, Sumini, yang berumur 80 tahun dan sudah sulit bergerak, sedangkan korban sendiri beserta istri dan anaknya, sedang berada ditempat kerjanya.

Melihat hal tersebut, sebagian warga yang berdatangan, berhasil menyelamatkan Sumini yang masih berada dalam rumah, dengan cara mengendongnya dan warga yang lain mencoba untuk memadamkan api. Karena rumah korban terbuat dari kayu dan sebagian beratap daun, api dengan cepat berkobar dan sulit dipadamkan. Akhirnya, setengah ham kemudian, api baru dapat dipadamkan, setelah hujan lebat datang, namun rumah beserta isinya sudah rata dengan tanah akibat hangus terbakar.

Kapolsek menambahkan, bahwa dari keterangan korban, api diduga berasal dari obat anti nyamuk bakar, dimana saat akan meninggalkan rumah, korban menyalakan obat anti nyamuk bakar untuk ibunya. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah), tutup AKP Peris Siregar. (Beni/zamri)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »