Sekretaris Disdukcapil Rokan Hilir: Sabaruddin SH, Proses E-KTP Terkendala Jaringan, Masyarakat Diminta "Sabar"

Posted by On Tuesday, January 17, 2017

ROKAN HILIR(PUTERA RIAU.COM)-
Banyaknya Keluhan masyarakat tentang Proses E-KTP Lambat Siap. Keluhan tersebut dirasakan beberapa daerah kecamatan untuk mendapatkan Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Akte Kelahiran dikantor Dinas kependudukan lamanya14 Hari Kerja selesai dicetak.
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menghimbau Bagi masyarakat ingin mengurusi terlebih dahulu melengkapi persyaratan administrasinya seperti Surat keterangan atau surat pengantar dari kelurahan maupun kepenghuluan terdekat,Selanjutnya baru mengajukan keloket yang telah disiapkan oleh Dinas kependudukan. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sabarudin ,SH,Senin 16/1/17 di Bagansiapiapi.

Dikatakannya lagi,  kalau persyaratan untuk pembuatan akte kelahiran dengan melampirkan foto Copy KK KTP Dan Copy Surat Akta Nikah orang tua bersangkutan dan melampirkan surat keterangan dan pengantar kelurahan maupun kepenghuluan setempat.

"lamanya Prosess 14 Hari kerja mulai proses administrasi sampai proses cetak Ini merupakan sudah menjadi ketentuan pemerintah daerah, "ujar Sabarudin.

"Yang menjadi hambatan proses Pada pembuatan E-KTP  Karena Jaringan aplikasi kurang bagus, Sementara daerah kabupaten telah mengirimkan data-data tersebut kepusat ,Namun Proses Jaringan aplikasi data NIK E-KTP.  Keterlambatan sampai data sampai kedaerah karena proses jaringan yang sudah melakukan perekaman pun satu bulan data NIK E-KTP belum juga muncul-muncul mungkin terjadinya pengaruh jaringan tersebut ,"Pungkas Sabaruddin ,SH . (syn)
  
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »