Sekdakab Rohil, Drs. H Surya Arfan : " Mari Kita Dukung Liza dan Sony Asal Rohil Untuk Riau "

Posted by On Tuesday, January 31, 2017

Bagansiapi-Api, (puterariau.com) I -----Malam kontestan tarik suara dangdut Academy 4 yang dibawakan oleh Liza kontestan asal Bagansiapi-Api Kabupaten Rokan Hilir, Riau mendapat tempat keempat pada babak 28DA dengan nilai ranking dukungan 18,7 persen dari 5 kontestan lainnya.

Saat nonton di layar publik, Sekdakab Rokan Hilir, Drs.H Surya Arfan menyampaikan bahwa tampilnya Liza dalam seni tarik suara cukup bagus. "Ini terlihat dari kemampuannya kepada audiensi walaupun sedikit agak lugu namun dengan semangatnya pada malam ia lolos untuk tampil D Academy selanjutnya," katanya.

Liza bersama tiga peserta lainnya yakni Intan asal Batubara, Sugeng asal Situbondo, Arlan dari Rantau Empat memastikan lolos ke babak 28 besar. Sementara Ulfi asal Probolinggo tersenggol di babak penyisihan top 35 besar grup 7.

Liza asal Rohil ini tampil di urutan ketiga membawakan lagu Yunita Ababil dengan judul 'Trauma' yang dinilai oleh lima tim juri Ike Nurjanah, Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Inul Daratista dan Benigno Aquino plus komentar Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah.

Sekdakab Rokan Hilir berharap bahwa kontestan asal Rohil yang mewakili Riau tersebut bisa lolos ke babak berikutnya. "Dukungan masyarakat Rohil dan Riau pada umumnya sangat diharapkan. Mari kita berikan dukungan melalui sms sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan Liza bisa tampil hingga ke final," kata Surya Arfan.

Dari pantauan Putera Riau di lapangan, Sekdakab Rohil Drs.H Surya Arfan didampingi istri tercintanya, Lena Puspa Sari nonton bareng di halaman kantor bagian Setdakab Rohil, Minggu malam lalu (29/01).

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Daerah Rohil, Suryati mengaku bangga atas penampilan Liza pada konser nominasi grup 7 malam itu.

"Untuk penampilan awal ini Liza telah menunjukkan karakter vokal yang cukup baik, bahkan mampu membawa lagu yang ia nyanyikan," sebutnya. Selain Liza, Sony Egy asal Baganbatu Rokan Hilir juga mewakili Riau yang tergabung dalam grup 5 juga lolos ke babak 28 besar.

"Anak-anak Rohil punya bakat seni, kita support dan beri dukungan," ujar Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim yang ikut menyaksikan langsung konser nominasi grup 7 Dangdut Academy 4 tersebut.

Berikut hasil perolehan SMS terakhir konser nominasi grup 7 D'Academy 4 : 1.Arlan (22,56%), 2.Intan (22,02%), 3.Ulfi (20,24%), 4.Liza (18,7%), 5.Sugeng (16,48%). (Sofyan Rambah)






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »