Sekda Rohil : Kesenian RemajaTerus Dikembangkan

Posted by On Monday, January 02, 2017

Rokan Hilir (Puterariau.com) 
Malam Tahun Baru 2017 Masehi kemaren Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil ) membuat kegiatan beberapa tampilan kesenian Remaja dan seperti keseninan kreasi, Kesenian teater, kesenian gendang rabana dan senandung diiringi dengan shalawat Religi.
Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Drs. Surya Arfan mengatakan sangat gembira melihat penampilan anak muda dan pelajar memainkan berbagai kesenian teater daerah, kita harapkan bagi generasi dan pelajar lainnya patut pula mencontoh , selain itu dapat juga membanggakan pemerintah daerah, menurut Sekda  penyambutan tahun ini  sangat meriah sekali tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tambahnya lagi,  acara kesenian ditaja oleh DKD hal in dapat menghindari Remaja konvoi-konvoi batu 6 mengunakan bersepeda motor yang dapat menganggu aktivitas masyarakat berlalu lintas pada dimalam  tahun baru.

 "Paling tidak dengan acara ini dapat mencegah kenakalan remaja. Saya mengucapkan terima kasih kepada DKD Rohil bisa semua pengunjung remaja ditaman kota ini ,"ujar Sekda.

Menurut Sekda Hampir semua kesenian ditampilkan pergantian tahun di Taman Kota Bagansiapiapi, mulai dari tari kreasi, teater, puisi, rebana, shalawat dan lainnya. " Saya melihat penampilan kesenian daerah lokal perlu dipertahankan seperti seni drama itu untuk  terus dikembangkan dan digalak dari waktu kewaktu, " ujarnya.
       
Menurutnya, sejak berdirinya DKD Rohil banyak bakat-bakat seni yang ditampilkan Remaja dan para pelajar kita  "Saran saya kepada DKD kalau bisa setiap bulan kegiatan kesenian ini dilaksanakan di Taman Kota, undang 18 kecamatan yang ada di Rohil untuk diikutsertakan," harap surya Arfan.
       
Malam pergantian tahun baru itu juga dilakukan penyerahan bantuan korban bencana gempa Aceh. Bantuan dari Gerakan Pramuka 0410 Rokan Hilir dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Ar Ridho Bagansiapiapi itu berupa uang Rp25.615.000, beras 13 karung, minyak goreng 20 kilogram, dan pakaian layak pakai. Bantuan diserahkan langsung kepada Ketua Posko Rohil Peduli Bencana Gempa Aceh, Jaka Abdillah.
       
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jaka Abdillah dan jajarannya yang telah membuat gebrakan, atas sumbangan korban gempa Aceh beberapa waktu lalu. Namun, saya menyarankan kalau bisa kedepan buat Posko Peduli Bencana Jadi setiap ada bencana disitu ada pusatnya," kata Sekda menyarankan. (syfn) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »