Rumah Warga Sungai Gergaji Kotabaru Reteh Ludes Dilalap Api

Posted by On Monday, January 09, 2017




Sungai Gergaji, (puterariau.com)

Rumah Kurniawan (47 tahun) dan M.Nasir Alias Gedot (60 tahun), warga Sungai Gergaji Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir ludes dilalap api pada Minggu dinihari (08/01) pada pukul 04.00 WIB. Dari pantauan putera riau, kebakaran terjadi pada saat warga masih tidur pasca hari pasar siangnya.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas Polres Inhil Iptu Heriman Putra mengatakan bahwa pada subuh Minggu itu, sekitar pukul.04.00 WIB, Kurniawan yang berprofesi sebagai tukang urut mendengar suara ledakan dari kabel diatas rumahnya yang kemudian timbul api. Hal itu menyebabkan api menjalar cepat membakar rumah Kurniawan dan ke rumah M.Nasir (Gedot).

Kurniawan dan Gedot meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api yang baru sekitar pukul 04.30 WIB api dapat dipadamkan. Meskipun kejadian kebakaran itu tidak menelan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp.150.000.000,00 (seratus lima puluh juta rupiah). Api diperkirakan dari arus pendek listrik, yang dari penuturan warga dari meteran listrik.

Sementara itu, Herlan dari Puskesmas Kotabaru Keritang masih meminta data terkait korban kebakaran yang nantinya akan disampaikan ke PMI Kabupaten Indragiri Hilir. "Kita masih mencari data dari pihak Kadus dan aparat setempat, baru bisa dilaporkan segera ke PMI," katanya saat dikonfirmasi. (beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »