Rumah Jon Kentong Habis Dilalap Api

Posted by On Saturday, January 21, 2017


Pulau Kijang, (puterariau.com)

Pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017 sekira pukul 03.30 WIB, telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah di Jalan Pahlawan Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.

Pemilik rumah yang terbakar  adalah Jhon Simamora alias Jhon Kentong umur 45 tahun, pekerjaan  Wiraswasta, Alamat Jalan Pahlawan Kel. Pulau Kijang Kec. Reteh Kab. Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono menceritakan kronologis kebakaran tersebut terjadi pada hari Sabtu, tanggal  21 Januari 2017, saat pemilik rumah atau korban sedang terlelap tidur, sekira pukul 03.30 WIB, tiba-tiba dia terbangun karena merasa panas dan ketika membuka mata ternyata dinding kamar dan loteng sudah menyala api.

Segera korban bersama istrinya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sambil minta tolong. Personel Polsek Reteh dan warga sekitar yang mencoba untuk memadamkan tidak bisa lagi melawan api yang sudah sangat besar dan akhirnya rumah korban berikut 1 (satu) unit sepeda motor Merk Yamaha Vixion beserta peralatan rumah tangga lainnya, habis terbakar. Diperkirakan kerugian yang diderita oleh korban lebih kurang Rp. 200.000.000.- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Adapun barang-barang yang terbakar adalah 1 (satu) unit rumah, 1 (satu) unit Sepeda Motor Merk Vixion warna Putih, uang tunai sebanyak Rp. 25.000.000. (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dan peralatan rumah tangga lainnya.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB setelah rumah habis terbakar. Diperkirakan api berasal dari sambungan arus pendek listrik, dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Reteh. (Beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »