Pukul IRT Dengan Besi, Pelaku Curas Diamankan Polsek Kateman

Posted by On Saturday, January 14, 2017




Sungai Guntung, (puterariau.com)

Tim Opsnal Polsek Kateman yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Kateman telah menangkap seorang laki-laki bernama MP (24 tahun), warga desa Gembaran Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil yang diduga menjadi tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban seorang perempuan yang bernama Wati/Kurniawati binti Suarno (41 tahun), seorang IRT yang beralamat di Jalan Beringin Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar SH MH menceritakan kronologis kejadian tersebut pada Jumat (13/01) lalu pukul 12.30 WIB, saat para laki-laki sedang melaksanakan sholat Jumat.

Korban yang berjualan di warungnya sekaligus merupakan rumahnya, didatangi pelaku yang saat itu berpura-pura hendak belanja keperluan mandi. Ketika korban membelakang mengambilkan pesanan pelaku, tiba-tiba pelaku memukul korban dengan sepotong besi yang mengenai pundak korban, dan langsung menarik gelang emas korban seberat 3 mayam dari tangan kiri korban. Setelah berhasil mendapatkan gelang itu, pelaku kemudian meninggalkan korban yang menderita luka memar di pundak dan luka lecet di tangan kiri.

Kejadian baru dilaporkan korban ke Polsek Kateman pada Sabtu (14/01), sekitar pukul 07.00 WIB. Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Kateman Kompol Bainar SH MH langsung memerintahkan tim opsnal Polsek Kateman mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Dari olah TKP dan keterangan saksi, didapat keterangan bahwa pelaku diketahui mengendarai sepeda motor merk Suzuki Shogun warna hitam tanpa nomor Polisi dalam kondisi trondol. Penyelidikan lebih lanjut diketahui bahwa pemilik motor itu adalah Adi alias Keteng. Adi menjelaskan bahwa sepeda motor miliknya disewa oleh Muhammad Pajung sebelum sholat Jumat, berbekal informasi itulah, dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.

Pelaku dapat diamankan Polsek Kateman pada Sabtu, pukul 11.15 WIB di parit 5 Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kateman tanpa perlawanan. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kateman untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kateman mengingatkan pada kaum wanita, khususnya ibu-ibu untuk selalu berhati-hati dan tidak memakai perhiasan yang mencolok demi menghindari niat dan kesempatan pelaku kriminal melaksanakan aksinya yang saat ini memang semakin menjadi karena bangsa sedang dilanda persoalan ekonomi. (ridho/zamri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »