Postingan Netizen Terkait Bupati Nias Utara Bikin Kegaduhan

Posted by On Wednesday, January 18, 2017

Nias Utara, (puterariau.com)
Baru baru ini Nias Utara dihebohkan dengan sebuah komentar pengguna media sosial facebook Budiyarman Lahagu pada tautan yang dibagikan Daris Lahagu yang menyebut Bupati Nias Utara "bodoh". Komentar tersebut lantas discreenshoot dan diposting ulang oleh akun Aris Harefa dan Ododogo Lase yang membuat daya tarik para netizen untuk membubuhkan komentar. Sehingga menghebohkan jagat dunia maya dan menjadi tranding topic di Kabupaten Nias Utara.
Postingan tersebut, diduga berhasil memprofokasi sebagian masyarakat Nias Utara. Sehingga pada selasa (17/01) Aris Harefa bersama rekan-rekannya dengan mengatasnamakan masyarakat Nias Utara beramai-ramai mendatangi Mapolres Nias untuk menyampaikan Laporan pengaduan.

Salah seorang yang turut serta menyampaikan pengaduan, Asafati Lase mengatakan bahwa kegaduhan tersebut terindikasi menghina Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara.

"Ini bentuk penghinaan Kepada Bupati kami (Bupati Nias Utara_red) dan saya merasa terganggu dengan kegaduhan ini. Itulah alasannya saya ikut serta bersama kawan-kawan menyampaikan laporan ini," ujarnya.

Terpisah, pengguna akun facebook Budiyarman Lahagu yang dikonfirmasi menyatakan bahwa pihak pelapor memiliki hak untuk melaporkannya ke pihak berwenang.

"Sebagai warga negara yang baik, saya tahu hak dan kewajiban. Kita ini negara hukum sekaligus sebagai negara demokrasi. Maka, saya memiliki hak untuk menyampaikan kritikan kepada pemerintah dan bila cara saya dianggap melanggar hukum, saya wajib tunduk pada aturan yang ada", tegasnya.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi pihak Polres Nias menanggapi masalah ini.

Sementara itu, akun facebook Alvyman Hulu yang juga turut ikut nimbrung dalam berkomentar terkait postingan Aris Harefa dan Ododogo Lase tersebut mengatakan, "Dengan adanya postingan ulang yang dimuat oleh Aris Harefa dan Ododogo Lase terkait statmen Budiyarman Lahagu tersebut, akibatnya menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat nias utara di jejaring sosial.

Bahkan Alvyman juga sangat menyayangkan sikap kekanak-kanakan para pelapor dimana para pelapor yang mengklaim diri menjaga nama baik Bupati Nias Utara malah menjatuhkan kredibilitas Bupati Nias utara itu sendiri, dan membuat nias utara heboh mendunia hanya karna kata-kata BODOH.

Alvyman yakin bahwa Budiyarman lahagu punya dasar dan landasan kuat menyebut Bupati Nias Utara Bodoh maka perlu ditelaah lebih dalam lagi seharusnya, jangan gegabah dan jangan menjadi biang kegaduhan.

Terkait laporan yang telah dilayangkan oleh pihak-pihak yang merasa terganggu, Alvyman yakin bahwa barisan Budiyarman Lahagu sudah menyiapkan barisannya menghadapi itu, dan tentunya pihak Budiyarman Siap Fight.

 "Baiknya Bupati Nias utara cermat dalam menyikapi masalah ini, Bupati harus lihai melihat tujuan orang-orang yang mengklaim diri menjaga dan melindungi marwah Pak Bupati, apakah itu benar-benar melindungi bupati Nias utara atau ada tujuan terselubung," sebut Alvyman dalam komentar. (Prc)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »