Polres Inhil Sosialisasikan Bahaya "Ngelem" Ke Sekolah

Posted by On Monday, January 16, 2017

Tembilahan, (puterariau.com)
Waka Polres Inhil Komisaris Polisi Azwar SSos MSi MH, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira Polres Inhil, Para Kapolsek jajaran Polres Inhil dan Para Bhabinkamtimas sejajaran Polres Inhil, telah melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menegah Pertama dan Sekolah Dasar Negeri ataupun swasta se Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan bahaya penyalahggunaan lem dikalangan anak - anak di Kota Tembilahan dan Kabupaten Inhil sehingga telah menimbulkan korban jiwa dan mengundang keprihatinan berbagai kalangan masyarakat.

Saat pemberian amanat, Para Irup menyampaikan bahwa pemakaian lem secara terus menerus akan berdampak pada terganggunya sistem syaraf manusia dan pada akhirnya banyak diantara para pemakai tersebut yang menderita gangguan jiwa dan beberapa tindak pidana yang terjadi, pelakunya diketahui menyalahgunaan pemakaian lem sebelum melakukan tindak pidana.

Selain pada materi diatas, juga disampaikan pesan - pesan kamtibmas yang lain, seperti bahaya dan ancaman hukuman untuk penyalahgunaan narkoba, kamseltibcar lantas, dan penyakit sosial lainnya seperti tawuran antar pelajar, kebut - kebutan dan balapan liar.

Dari kegiatan diatas, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kalangan pelajar, mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke tingkat sekolah menengah dan dapat dari mereka bisa diteruskan kelingkungan keluarga dan masyarakat pada umumnya. (Beni/zamri)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »