Pemkab dan Masyarakat Rohil Jakarta Minta Kembali IPDN Berada Diujung Tanjung

Posted by On Wednesday, January 18, 2017

ROKAN HILIR (PUTERARIAU.COM
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil ) terus melakukan Konsultasi  Kementerian dalam Negeri untuk memperjuangkan keberadaan Status Kampus Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).
Kedatangan Pihak pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  yakni Sekda Rohil Drs H Surya Arfan Bersama  H.Rusli Effendi Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) dan Kadis Pariwisata Pemuda Olah Raga H. Ali aspar disambut Karo Hukum Kementerian Dalam Negeri ,W.Sigit Priharjo, Senin 16/1/2017 Kemaren digedung Unit Pelayanan Administrasi dan Konsultasi Kantor Kemendagri Jakarta.

Sekda Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan,Msi mengatakan Pertemuan dengan Kementerian dalam Negeri untuk memperjuangkan kembali Sekolah IPDN yang berada diujung tanjung Pemerintah Rohil dalan hal ini  terus melakukan upaya meskipun kita dengar bahwa IPDN Sudah Pindah KePekanbaru namun tidak menyurut langkah untuk mengambilkan kedaerah Rohil.

"Dalam Pertemuan dikementerian dalam tersebut menanyakan Status IPDN,Boleh dikata telah Pindah tapi,Kita menilai Gedung yang berada dipekan baru masih selayaknya diujung tanjung, pada awalnya kita akui memang IPDN Pindah ,namun kita pertanyakan kenapa proses Perkuliahan kembali Kejati nangor ,"ungkap Sekda.

Kalau memang demikan kita terus berupaya tahun depan perkuliahan dilakukan diujung tanjung karena saat ini personil sekretariat maupun fasilitas masih tetap utuh berada diujung tanjung hanya proses perkuliahan saja dijati nangor.

Demi nama baik pemerintah kabupaten Rohil Kita harapkan kampus Didik Pamong agar tetap berada diujung tanjung tanjung Rohil. Khususnya Riau kabupaten Rohil yang paling menempatkan kampus IPDN sejak Tahun 2011 sebab berdirinya diRiau hanya didaerah kita.

Sekda mengatakan meskipun beberapa waktu lalu Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah datang dan menegaskan bahwa eks Kampus IPDN akan dijadikan Balai Diklat Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Lantas hal itu tak menyurutkan niat Pemkab Rohil dan tokoh Rohil untuk melakukan berbagai upaya agar kampus IPDN tetap berada di Rohil.

"Bahkan Pemkab juga selain menghibahkan lahan juga telah banyak memberikan kontribusi kepada pihak kampus seperti sarana pendidikan dan sarana lainnya sebagai penunjang. "bisa dikatakan semua masyarakat sangat berharap agar Kampus IPDN tetap berada di Rohil,  semoga doa dan harapan masyarakat bisa terkabul.nantinya ," kata Surya.

"Bupati H Suyatno dan Wakil Bupati Drs Jamiludin saat iniBersemangat, Beliau mengintruksikan untuk kembali lakukan Konsultasi kekemendagri  menanyakan Kembali tentang keberadaan kampus IPDN tersebut, Sampai detik ini Pemerintah bersama masyarakat kabupaten Rohil tetap memperjuangkan hingga detik darah penghabisan demi nama dan marwah daerah negeri seribu kubah yang kita cintai ,"pungkas Surya dengan semangatnya.( syn) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »