Pasar Pulau Sambu Guntung Terbakar

Posted by On Thursday, January 26, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)
 Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir. Pada hari Kamis, tanggal 26 Januari 2017 sekira pukul 03.40 WIB, Pasar PT. Pulau Sambu Guntung ( PSG ) yang terletak di Jalan Pasar Sambu Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau telah terbakar

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Kateman Komisaris Polisi Bainar S.H, M.H, menceritakan kronolgis kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2017, sekira pukul 03.40 WIB, saat itu, Jailani (43 tahun), bersama - sama Hasanudin (42 tahun) dan Marsono (45 tahun), ketiganya adalah penjaga malam Pasar PT. PSG,  sedang melaksanakan tugas jaga malam menjaga keamanan pasar PT. PSG.

Disaat sedang patroli keliling pasar, mereka melihat api yang sudah membesar di sebuah kios di Petak B. 10 Pasar Sungai Guntung.

Karena melihat api tersebut, mereka langsung berteriak minta tolong dan kemudian secara bersama-sama masyarakat dengan Security PT. PSG berusaha memadamkan api, namun akibat air dan mobil damkar PT.  PSG macet, api sulit dikendalikan yang mengakibatkan seluruh petak kios Pasar PT. PSG yang terbuat dari kayu habis terbakar

Adapun jumlah Kios Pasar PT. PSG yang terbakar yaitu sebanyak 113 (seratus tiga belas) petak kios, yang disewa sebanyak 79 (tujuh puluh sembilan) orang pedagang.

Akibat kebakaran tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil berupa barang dagangan sembako, kelontong dan barang harian lainnya akibat terbakar sampai saat ini belum dapat ditaksir. Diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah. (Beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »