Komisi A DPRD : Seleksi Pejabat Eselon Diminta Tranparan

Posted by On Friday, January 06, 2017

Bagansiapiapi (Puterariau.com) 
Anggota DPRD Rokan Hilir(Rohil)  mengingatkan Pemda Rohil agar menerapkan sistem tranparan dalam menyeleksi pejabat ASN yang akan ditempatkan pada Posisi kedudukan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) Pemerintah Rokan Hilir Kedepan.
Penerapan yang digunakan dengan Sistem Penilaian yang Tranparan, adil dan mengedepankan Profesionalitas . Hal itu diungkap Ketua Komisi A DPRD Rohil , Abu Khoiri, Kamis, (5/1/17 ) Di Bagansiapiapi.

Dalam penyeleksi nantinya harus terarah dengan berhati-hati sehingga Pejabat yang terpilih mampu bekerja mengali segala potensi didukung dengan bidang yang ditempatinya.

Menurut Bupati kala itu setelah resmi dilantiknya Sekretaris Daerah Rohil, berikutnya ia menargetkan pelaksanaan mutasi besar-besaran pada Januari 2017. “Saat ini adalah momen bagi pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan dengan kondisi Rohil sekarang yang serba defisit, keterbatasan. Maka tentunya diperlukan jajaran pejabat, kepala SKPD yang punya visioner dan gebrakan untuk membantu kinerja pimpinan,” tegas Abu Khoiri.

Menurutnya, bila Pemkab Rohil tidak berani melakukan terobosan yang terarah, maka diyakini ritme kerja pejabat cenderung monoton dan begitu-begitu saja. Terkait soal perlunya pembatasan usia, menurutnya hal itu disarankan mengacu pada peraturan yang ada. Pasalnya, pemerintah memang telah membuat aturan yang tepat dan telah melalui kajian menyeluruh berkaitan dengan penempatan pejabat.

“Seleksinya harus sesuai mengacu pada aturan di atas kemudian dikaitkan dengan kepentingan di daerah. Kami selaku DPRD dalam hal ini hanya memberikan saran bukan bermaksud intervensi dengan harapan kedepan pembangunan di daerah dapat lebih baik lagi,” demikian Abu Khoiri.(syn) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »