Ketua DPRD Rohil: Tahun Depan Perencanaan Harus Matang Dalam Pengunaan APBD

Posted by On Friday, January 06, 2017

Bagansiapiapi(Puterariau.com) 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengatakan Tahun ini merupakan tahun sangat berharga, Untuk itu tahun mendatang kita lebih menguatkan perencanaan yang matang dalam penyelarasan penguna dana APBD ,Sehingga hal-hal terjadi tahun ini tidak terjadi pada berikutnya.
Persoalan keuangan bukan persoalan semata,akan tapi merupakan persoalan yang sangat penting dalam pengaturan anggaran daerah tersebut  walaupun keuangan kita terbatas tetapi dapat kita redam dengan baik. Hal tersebut ungkap Ketua DPRD Rokan Hilir ,H.Nasrudin Hasan usai pengesahan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah 2016-2021 diKantor DPRD Pada Sidang Akhir Tahun 2016.

"Biasanya dalam kesulitan akan timbul kreatifas mungkin dengan Bupati Dinas SKPD, dalam penyelegaraan pemda akan datang, perlulah  mungkin mencari orang-orang terbaik bidangnya, dan perlu juga memberi kesempatan dan mencari solusi, mencari dana-dana yang bisa perlu untuk kepentingan  pembangunan kabupaten Rohil ," ujar Nasrudin.

Dikatakannya lagi,  peristiwa yang kita alami tahun ini dapat menjadi bahan renungan, kita mampu memberi pembelajaran yang bermanfaat, apa yang kita kerjakan senantiasa persiapan dengan matang dan penuh keikhlasan akan dapatkan hasil yang terbaik dan secara maksimal.

"Dengan Sekda baru saja dilantik kemaren, merupakan hal  positif, mudah-mudahan sekda baru,tidak menyandang Plt, dapat bekerja dengan sungguh-sungguh mengkomandoi Dinas ,skpd guna mengatasi persoalan kondisi yang sulit ditambah pula keuangan yang sulit," ujar Nasruddin. 

"Untuk itu,anggota Dewan terhormat, Perlu juga dihimbau dalam rapat paripurna ini ,bahwa setiap anggota dewan harus mempunyai akar keatas hingga sampai kepucuknya Ke DPR RI berkoordinasi persoalan didaerah kita ,"kata Nasrudin.

"Anggota Dewan maupun Komisi-Komisi mulai dari DPRD Provinsi Riau membuka diri berkomunikasi apa perlu kita ambil untuk daerah kabupaten Rohil ," Tegas Nasrudin. (syn) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »