Hj.Zulaikhah Wardan : "Penanaman Cabai Adalah Salah Satu Program Kita"

Posted by On Tuesday, January 24, 2017

Tembilahan, (puterariau.com)
 Sejalan dengan program Nasional, Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan, ikut memprogramkan gerakan penanaman cabai se Kabupaten Inhil.
     Hal ini disampaikannya usai memimpin rapat evaluasi terhadap kegiatan PKK pada tahun 2016 lalu. Rapat itu jelas memberi masukan atas kemajuan organisasi tersebut.
      "Melalui rapat evaluasi ini terjadi peningkatan baik terhadap kinerja organisasi terhadap berbagai program yang sudah berjalan," ungkap Zulaikhah.
      Kedepannya, Zulaikhah berjanji akan terus meningkatkan koordinasi dan kerjasamanya dengan SKPD terkait. Pada intinya PKK siap membantu pemerintah dalam menjalankan kebijakan.
      "Penanaman cabai salah satu program kita, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya. PKK Inhil akan segera menyurati PKK Keecamatan se Kabupaten Inhil yang poinnya agar mereka dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan yang ada.
      Sebanyak 3.000 batang cabai akan kita serahkan kepada 300 rumah tangga. Hal ini diharapkan menjadi awal dalam pengembangan sentra pertanian, khususnya cabai. 3.000 bibit cabai itu merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau.
      "Mengingat bantuan bibit dari Pemrov Riau terbatas, maka PKK  akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk dapat memberikan bantuan bibit cabai yang selanjutnya disalurkan ke PKK se Inhil,"imbuhnya.
      Kemudian banyak isu-isu yang menjadi perhatian PKK. Diantaranya, kasus-kasus KDRT yang belakangan marak terjadi. Ini sudah menjadi program prioritas PKK. Minimal ada penyuluhan hingga ketingkat Kecamatan dan Desa." (Kominfo)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »