Gugatan Praperadilan Ketua DPRD Bengkalis "Gugur"

Posted by On Saturday, January 14, 2017



PuteraRiau.Com I Pekanbaru ----- Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi harus gigit jari. Pasalnya, gugatan ia terhadap penetapan tersangka yang berujung pada penahanan oleh Polda Riau dinyatakan gugur. Hal itu diperkuat setelah pihak Kejaksaan melimpahkan berkas perkaranya ke Pengadilan Tipikor.


"Kalau berkasnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan, otomatis gugatan praperadilannya gugur. Hanya saja, pernyataan gugurnya gugatan tersebut disampaikan majelis hakimnya saat digelarnya sidang pertama," terang Humas Pengadilan Negeri Pekanbaru, Martin Ginting SH.

Begitupun dengan pernyataan Wakil Ketua PN Pekanbaru, Joni SH MH, selaku Ketua majelis hakim yang menyidangkan perkara korupsi bansos dengan terdakwa Heru Wahyudi yang menyebut bahwa gugatan praperadilan otomatis gugur. "Lebih bagus isi gugatan itu disampaikan pada sidang eksepsi nanti," katanya.

Sebagaimana diketahui, kasus korupsi bansos merupakan kasus yang hangat dibicarakan diseluruh daerah Kabupaten Bengkalis karena banyak melibatkan pejabat-pejabat penting dan anggota dewan setempat. Berkas kasus ini dilimpahkan Kejari Bengkalis ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru pada Kamis (12/01) lalu.

Berdasarkan dakwaan yang dilimpahkan Kasi Pidsus Kejari Bengkalis, Arief S Nugroho SH MH dan Budi Fitriadi SH, selaku JPU, Ketua DPRD Bengkalis didakwa turut serta merugikan negara sebesar Rp.32 miliar.

Dalam dakwaan, Heru dijerat Pasal 2 dan atau Pasal 3 juncto Pasal 18 UU No.31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU No.20 Tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. (beni/rls)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »