Dihadiri Bupati, PK BNN Kemuning Terbentuk

Posted by On Saturday, January 21, 2017



Kemuning, (puterariau.com) ---- Bertempat di Gedung serbaguna Desa Kemuning Tua Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, pengurus pimpinan Kecamatan Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (PK Pemuda BNN) Kecamatan Kemuning  resmi dilantik, Jumat 20/1/17.

Pelantikan Pemuda BNN Kecamatan Kemuning tersebut dilantik langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan MP didampingi oleh ketua DPD Pemuda BNN Kabupaten Indragiri Hilir Mahmudin, S.Pi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD BNN Kabupaten Indragiri Hilir, Mahmudin S.Pi mengatakan bahwa salah satu tujuan terbentuknya Pemuda BNN ini adalah meningkatkan peran generasi muda yang nantinya bekerjasama dengan instansi pemerintah, kepolisian, TNI dan pihak-pihak terkait untuk memberantas narkoba.

"Narkoba saat ini sudah sangat merusak generasi muda bahkan lebih kejam dari pada teroris, maka dari itu Pemuda BNN ambil bagian dalam mencegah dan memberantas narkoba sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa," tuturnya.

Selain itu, Mahmudin juga mengatakan bahwa pembentukan pengurus Pemuda BNN Kecamatan Kemuning ini merupakan program jangka pendek dari DPD Pemuda BNN Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pembentukan pemuda BNN Kecamatan Kemuning ini merupakan salah satu program jangka pendek dari DPD Pemuda BNN Kabupaten Indragiri hilir, Insya Allah dalam waktu dekat kami dari DPD Pemuda BNN kabupaten Indragiri Hilir akan melakukan pelantikan Pemuda BNN di Kecamatan Reteh dan Kecamatan Batang Tuaka, yang jelas target kami di DPD BNN Inhil di tahun 2017 ini akan melakukan pelantikan Pemuda BNN terhadap 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.

Terbentuknya Pemuda BNN ini sangat direspon baik oleh Bupati Indragiri Hilir, dalam sambutannya H. Muhammad Wardan MP menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemuda yang berperan mengambil bagian untuk mencegah dan memberantas narkoba.

Selain itu, Wardan juga menghimbau agar Pemuda BNN yang sudah terbentuk ini menjadi contoh bagi kawula muda dan juga menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Sementara itu Ketua PK Pemuda BNN Kecamatan Kemuning Rahman, ketika dikonfirmasi, kepada awak media mengatakan, dengan terbentuknya organisasi pemuda BNN kecamatan kemuning ini harapan saya bisa membawa dampak yang lebih baik untuk para pemuda dan pemudi khususnya di kecamatan kemuning ini dan juga harapan saya seperti yang diharapkan bapak bupati dan bapak camat tadi bahwa narkoba harus kita jauhkan dari generasi muda.

Tetapi itu semua bisa kita wujudkan apabila adanya kerja sama yang baik antara pihak kepolisian, TNI, unsur pemerintahan, kalangan masyarakat dan juga dari kita kaum  pemuda. Untuk itu saya berharap kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memerangi Narkoba, tandasnya. (Alvin/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »