CIS Dinas Koperasi dan Perdagangan Propinsi Riau : "Bimbingan Terhadap UKM Sangat Penting"

Posted by On Wednesday, February 01, 2017

Pekanbaru, puterariau.com I ------Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (Inotek) yang didirikan atas prakarsa Arief Tarunakarya Surowidjoyo dan Sandiaga Salahuddin Uno sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan CIS PLUT Riau dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan UKM di Propinsi Riau. Hal ini tentunya sangat berdampak positif bagi perkembangan dunia usaha kecil dan menengah yang ada di Propinsi Riau nantinya.

Sebagaimana diketahui, salah satu fungsi CIS Pusat layanan usaha terpadu koperasi usaha mikro kecil dan menengah Propinsi Riau adalah melakukan pendampingan terhadap UKM. Dimana inovasi teknologi yang aplikatif dan tepat guna tentu akan memberi manfaat dan dampak sosial ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Diyanto Imam, Direktur Eksekutif Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia mengatakan bahwa dalam rangka pengembangan usaha pemula, kecil dan menengah yang berbasis teknologi tepat guna, Yayasan Inotek membuat kegiatan workshop pendampingan bisnis dan kompetisi bisnis.

Kegiatan ini bersifat terbuka untuk semua UKM kecuali bidang jasa dan distribusi barang. Selain itu, ia menyebutkan bahwa syarat minimal usaha berjalan satu tahun dengan omzet Rp.100 juta. Nantinya dari hasil kompetisi 10 UKM terbaik mendapatkan Rp.5 juta untuk usaha, dan 3 terbaik mendapat Rp.10 juta. (Eka)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »