Camat Kuba : BKep Berperan Aktif Rancang Program Pembangunan Desa

Posted by On Saturday, January 21, 2017

ROHIL KUBA , puterariau.com I ----Pemerintah kecamatan Kubu Babu Salam (Kuba) Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan Pelantikan 21 Badan Permusyawarah Kepenghuluan (BKep) beserta anggota Bkepnya. Pelantikan dilakukan secara serentak 9 diantaranya Kepenghuluan Pulau Halang Hilir ,7 Kepenghuluan Pulau Halang Belakang dan 5 diantaranya Kepenghuluan Pulau Halang Hulu.
Pelantikan tersebut sesuai tercantum Pada Peraturan Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir No 11 Tahun 2015, Hal tersebut dikatakan Camat Kubu Babu Salam ,Drs Achmad Atin ,Sabtu 21 Januari 2017  Kuba Rohil.

Menurut Ahmad Atim ,Pelantikan BKep dilakukan berdasarkan pelimpahan wewenang diberikan oleh kepala daerah bersangkutan kepada kecamatan untuk melantik seluruh Ketua BKep beserta Anggota BKep dimasing-masing kepenghuluan yang ada dikecamatan Kuba .

"Saya berharap BKep yang telah dilantik dapat menjalan tugas dan kewajibannya mengurus masing-masingnya sesuai dengan diamanat masyarakat karena Bkep dipilih langsung oleh masyarakat ," Ujar Ahmad Atin.

Ahmad Atin menegaskan Kepada Bkep untuk menjalinkan kerjasama  dengan kepenghuluan merancang pembangunan didesanya masing-masing Selain itu pihak kecamatan menyoroti terkait anggaran Alokasi Dana Desa(ADD).

Tambah Ahmad Atin Ditahun 2017 Penyaluran ADD telah masuk pada tahap tiga kalinya diminta Bkep beserta anggota Bkep untuk berperan aktif mengawasi anggaran kebutuhan wilayah kepenghuluan baik itu Pembangunan Pembangunan fisik maupun sumber daya Manusia (SDM) Sesuaikan dengan arahan telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Selain,tegasnya Kita Pinta kepada Bkep telah dilantik melaksanakan sumpah jabatan  sesuai dengan aturan untuk menyusun dan merancang program pembangunan bersama datuk penghuluan didaerah beserta dengan masyarakatnya " Ahmad Atin Menegaskan . (syn) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »