Bupati Inhil Hadiri Rapat Paripurna Pembentukan Perda

Posted by On Friday, January 06, 2017



Tembilahan, (puterariau.com)

Di ruang rapat utama Kantor DPRD Inhil Jalan Subrantas Tembilahan digelar rapat paripurna DPRD Inhil yang dihadiri oleh orang nomor satu Inhil, HM Wardan. Agenda rapat antara lain penyampaian reses 2016, penyampaian laporan kinerja pimpinan DPRD tahun 2016, dan penyampaian laporan Badan Pembentukan Perda tentang Program Legislasi Kabupaten Inhil tahun 2017 dan pengambilan keputusan DPRD.

Dalam pembahasan, Pemkab Inhil awalnya mengusulkan 47 rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), namun akhirnya menjadi 34 Ranperda terdiri dari 15 tentang organisasi perangkat daerah dan bagian, 7 usulan yang bersifat inisiasi dan 4 komisi di DPRD Inhil, yang akhirnya disepakati penyusunan Prolegda tahun 2017 sebanyak 41 ranperda.

"Setelah dilakukan penyusunan dan pembahasan antara SKPD pengusul dengan Badan Pembentuk Peraturan Daerah, terjadi perubahan usulan pemerintah daerah sebanyak 34 Ranperda dan inisiatif DPRD sebanyak 7 Ranperda," ujar Bupati Wardan.

Bupati Wardan berharap agar program Perda tahun 2017 yang telah dibahas dan dikaji bersama secara seksama antara Bapem Perda DPRD Inhil dan SKPD pengusul disetujui berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.80 Tahun 2015 dengan spirit baru Indragiri Hilir menuju perubahan yang lebih maju.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada lembaga yang terhormat ini maupun kepada semua pihak," ucap Bupati Wardan. (Beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »