Bupati Inhil Apresiasi Peluncuran Buku " Profil Perempuan Legislatif Dan Kepala SKPD Inhil"

Posted by On Thursday, January 19, 2017

Tembilahan, (puterariau.com)
     Bupati Inhil HM Wardan menghadiri acara Milad ke-3 Pusdatin Puanri Cabang Indragiri Hilir sempena peluncuran buku di gedung Engku Kelana pada Rabu (18/01). Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkompinda, SKPD, Ketua dan anggota organisasi wanita.
     Dalam sambutannya, Bupati Inhil berharap agar Pusdatin Puanri cabang Inhil dapat memainkan peranan penting dalam menghimpun serta menyajikan data dan informasi mengenai kaum perempuan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir dari berbagai aspek kehidupan baik dalam aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya maupun aspek-aspek lainnya.
     Menurut Bupati data dan informasi itu sangat penting sekaligus diharapkan dapat membantu dalam upaya meningkatkan sumber daya perempuan dalam membangun daerah. Hal itu, sebut Bupati sejalan dengan tema Milad Pusdatin Puanri cabang Inhil yang ke-3 yakni dengan pengelolaan data perempuan kita tingkatkan sumber daya perempuan.
      Pusdatin Puanri yang merupakan organisasi independen ini diharapkan Bupati tidak hanya berperan untuk kepentingan kaum perempuan saja, akan tetapi organisasi ini juga diharapkan bisa membantu kaum laki-laki dalam berbagai hal termasuk mendukung dan mendorong jalannya pembangunan.
      Bupati Inhil sangat bangga dan menyambut baik serta memberikan apresiasi atas peluncuran buku yang berjudul penyusunan draft 'Profil Perempuan Legislatif, Kepala SKPD di Kabupaten Inhil' oleh Pusdatin Puanri cabang Indragiri Hilir.
      Dilain sisi, Ketua Pusdatin Puanri Cabang Inhil, Hj.Zulaikha Wardan mengatakan bahwa kiprah perempuan sangat diperlukan dewasa ini. Untuk itu, kaum perempuan mesti mengambil peran strategis dalam proses pembangunan.
      Hj.Zulaikha Wardan turut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh perempuan-perempuan hebat namun tetap bersahaja yaitu perempuan legislatif sebanyak 39 orang dan untuk perempuan yang menduduki jabatan sebagai kepala SKPD atau yang sederajat sebanyak 6 orang yang menjadi narasumber penyusunan buku tersebut. (beni/advhumas)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »