Agar Masyarakat Puas, BPTPM Pekanbaru Melayani Masyarakat "Full-Time"

Posted by On Sunday, January 22, 2017

Pekanbaru, puterariau.com I ----Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusan perizinan. Terobosan baru yakni dengan menghapuskan jam istirahat pegawai di setiap loket-loket layanan perizinan BPTPM.

Sebagai abdi masyarakat, setiap ASN mestinya selalu melayani masyarakat setiap saat. Tentunya hal itu membutuhkan sebuah komitmen dari ASN yang berintegritas. Inilah salah satu yang dilakukan oleh Kaban BPT-PM Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil yang Selalu langsung turun memantau jajarannya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

 "Sebagai pelayan masyarakat kita harus memberikan pelayanan yang prima agar masyarakat nyaman dalam pengurusan segala perizinan di BPTPM Pekanbaru ini," kata Kaban BPT-PM, Muhammad Jamil pada Putera Riau.

 Ia meminta pada jajarannya agar tidak mempersulit masyarakat dalam pengurusan perizinan yang ada. "Saya sudah minta pada jajaran agar selalu bersikap santun, baik, ramah, senyum dan cepat untuk melayani masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang kecewa atas pelayanan kita," tukas jamil.

Menurut Muhammad Jamil , untuk meningkatkan pelayanan itu maka kebijakan penghapusan jam istirahat pegawai berdasarkan evaluasi, karena kebanyakan masyarakat melakukan pengurusan izin pada jam-jam istirahan kantor.

"Jadi setelah kita lihat banyak mereka yang kecewa, pasalnya rumah mereka jauh dari kantor BPT ketika sudah sampai loket sudah tutup. Apa boleh buat hanya sebagaian dari mereka yang mau menunggu sementara sisanya langsung pulang, inilah alasan kita untuk menghapuskan jam istirahat," jelas Jamil yang low profil ini.

Tambah Muhammad Jamil, dengan ditiadakannya jam istriahat, maka selagi pada jam kerja yakni pukul 08.00-16.00 masyarakat bebas datang karena setiap loket perizinan BPT-PM selalu buka dan siap melayani masyarakat.

"Apalagi saat ini sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi asean (MEA) tentu akan banyak perizinan-perizinan yang masuk. Dan kita sabagai pelayan masyarakat siap memberikan layanan prima untuk itu," papar Jamil lagi.

Kemudian, Dirinya menghimbau masyarakat kota Pekanbaru untuk selalu melakukan pengurusan izin atas usaha yang dilakukan di kota Pekanbaru dan bagi yang telah mengurus izin diharapkan melakukan perpanjangan izin sesuai ketentuan. (fadil/rls/mtc)







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »