2017 Kuota Haji indonesia bertambah

Posted by On Friday, January 13, 2017

Puterariau.com - Sejak 2013, karena adanya pembangunan perluasan Masjidil Haram, kuota haji indonesia dan negara-negara didunia dipangkas 20 persen, kini seiring telah selesainya proses pembangunan , pemerintah Arab Saudi mengembalikan kuota haji ke kondisi normal.  

Kuota haji Indonesia sebelumnya 168.800 ribu, telah dikembalikan ke jatah normalnya sebanyak 211 ribu, plus mendapatkan  tambahan kuota 10 ribu, hingga total kini menjadi 221 ribu pada tahun ini.

Dengan begitu kini masa tunggu keberangkatan haji di indonesia kini bisa lebih cepat 2 atau 3 tahun dari jadwal sebelumnya, Kementerian Luar Negeripun menyambut baik keputusan ini, dan menganggap ini adalah keberhasilan diplomasi kita kepada kerajaan saudi. baik melalui jalur kementrian luar negeri, kementrian agama, dan permintaan langsung presiden jokowi kepada raja Salman.

Meskipun Masjidil Haram sedang direnovasi, tidak menutup langkah diplomasi yang ada di setiap kesempatan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, Hal serupa juga dilakukan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »