Sultan Indragiri Akan Segera Dinobatkan,Dinas Pariwisata Kesenian Dan Kebudayaan Provinsi Riau Akan Buat even Nasional Setiap Tahun

Posted by On Monday, December 26, 2016

Pekanbaru (puterariau.com)
Kabar gembira buat wisatawan lokal dan manca negara yang ingin berwisata ke Provinsi Riau umumnya, Indragiri Hulu khususnya. Dengan segera dinobatkannya Sultan Indragiri,  Pewaris syah keturunan Sultan Indragiri ini,  maka dinas Pariwisata Provinsi Riau segera tancap gas untuk mengadakan even tahunan di Inhu agar menarik wisatawan berkunjung ke Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Raja Fahmizal saat Rapat terbatas persiapan penobatan Sultan Indragiri di kediaman HR.  Maizir Mit mengatakan sangat antusias dan menyambut dengan gembira karena Akan ada acara sakral yang terjadi di Provinsi Riau.  Yakni Penobatan Sultan Indragiri yang direncanakan dinobatkan di bulan januari. "kita sangat senang dengan adanya penobatan sultan ini,  karena akan menjadi daya tarik dan nilai tersendiri bagi wisatawan akan berkunjung ke Riau. Dan InsyaAllah kita akan mengadakan even tahunan di Riau, Rengat Khususnya yang kita akan kemas dengan baik agar wisatawan lokal maupun manca negara rindu berkunjung ke Riau,  tutupnya.

Dilain pihak,  Ketua Forum Kekerabatan Kesultanan Indragiri,  HR.  Maizir Mit mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang menyambut positif keberadaan Sultan Indragiri.  Sebab ini merupakan budaya dan adat istiadat kita yang perlu dilestarikan dan dikembangkan. "kita dapat mengacu pada permendagri 39 tahun 2007 tentang pelestarian adat dan istiadat, budaya. Maka kita perlu bersama-sama baik pemerintah,  keluarga kerajaan serta masyarakat untuk melestarikan nilai budaya supaya tidak hilang dimakan zaman,"ujarnya. . (fadil)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »