Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru : HM Noer MBS "Jangan Ragu Laksanakan Tugas Pokok dan Fungsi"

Posted by On Saturday, December 17, 2016

Pekanbaru, (puterariau.com)- Setdako Pekanbaru , HM. Noer MBS ketika ditemui PR beberapa waktu lalu mengingatkan pada ASN untuk tidak ragu-ragu dalam menjalankan segala tugas pokok dan fungsi sesuai dengan jabatan yang diembannya. Menurutnya, selaku pembina aparatur tertinggi di Kota Pekanbaru akan terus memperhatikan kinerja aparatur, tingkah laku, pengganggaran, pelaksanaan dan sumber daya manusia pegawai itu sendiri.

 Ia berharap agar seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru menjalankan amanah yang diberikan dengan rasa penuh tanggung jawab. 

 Dalam hal ini pula, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membangun Kota Pekanbaru secara terarah dan kontinue dalam mewujudkan kota metropolitan yang madani. 
 
 "Oleh karena itu, kami dari segi kepegawaian, suka atau tidak suka tentu harus fokus menyukseskan program kepala daerah. Program dan kegiatan kami tentunya apa yang menjadi skala prioritas," ujar Sekdako.
 Pada saat masuk sebagai sekretaris daerah, ia menyebut akan mempedomani APBD Kota Pekanbaru yang jauh hari sudah disyahkan. "Dengan proses yang cukup panjang, dan akhir Nopember 2015 lalu sudah selesai. Yang seharusnya awal 2016 sudah mulai berjalan. Namun karena ada hal-hal teknis yang belum clear, sampai pada kami dipercayakan amanah menjadi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru per 1 Februari," sebutnya.
 Sejalan dengan kondisi dunia, negara dan daerah kita yang mengalami situasi ekonomi yang kurang baik secara nasional, mulai anjloknya harga minyak, tentunya daerah bergantung dengan dana bagi hasil migas, yang tentunya berdampak pada Kota Pekanbaru, Sekdako memaparkan bahwa pihaknya harus menyesuaikan dengan kondisi tersebut.
  "Karena sumber kita adalah dari pusat, dari Propinsi  kemudian dari daerah sendiri. Dan daerah sendiri pun akan mengalami fluktuasi karena situasi ekonomi itu, diantaranya juga ada beberapa hal yang membuat kita harus melakukan penyesuaian, misalnya mengenai kebijakan masalah tower, dimana kebijakan retribusi tower sudah tidak diperbolehkan yang tentunya mengurangi pendapatan daerah," katanya. (Beni/Fadil)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »