Meskipun hanya punya waktu malam hari, Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) Bersihkan Pasar Senapelan

Posted by On Wednesday, December 14, 2016



Puterariau.Com  I  Pekanbaru -------- Gotong - royong merupakan suatu bentuk kebaktian masyarakat yang berarti suatu kerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan. Hidup dalam suatu lingkup masyarakat sosial memang harus memerlukan adanya kerja sama. 

Gotong-royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat menjalin hubungan sosialisasi dengan baik, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, dapat mempererat tali persaudaraan, dan dapat memperoleh ketentraman dan kenyamanan akibat hubungan sosial yang baik. Maka dari itu kita harus menanamkan prinsip gotong royong tersebut kepada lingkungan masyarakat, demi mewujudkan kepentingan bersama.

Oleh karena itu, Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) menggelar aksi sosial dengan cara menjalin kebersamaan melalui kegiatan gotong royong (Goro),  di Pasar Senapelan (kodim).

Kali ini, kegiatan Goro diisi dengan melakukan pembersihan di pasar Senapelan  tepatnya dijalan Alamuddinsyah. Pengurus Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) mulai melakukan Pembersihan parit dan jalan mulai ba'da Isya. " kenapa kami melakukan gotong royong pada malam hari, sebab kami dari pagi hingga sore berjualan dan hanya malam kami mempunyai waktu luang untuk melaksanakan gotong royong ini," sebut Bustamar ketua Penggerak Massa Aliansi Pedagang Pekanbaru..

Kegiatan Goro dipimpin langsung Ketua Penggerak Massa Aliansi pedagang Pekanbaru (APP)  bersama beberapa pengurus yang hadir dengan tujuan agar terciptanya lingkungan pasar yang bersih, indah dan nyaman.
Menurut Bustamar lagi, mengatakan kegiatan Goro ini akan menjadi program rutin yang dilakukannya agar keindahan dan kenyamanan lingkungan pasar dapat dirasakan warga.

“Kegiatan ini merupakan program yang sudah kami canangkan dalam rangka memelihara keindahan lingkungan dan kenyamanan yang nantinya dapat dirasakan oleh warga sendiri. Disamping itu dengan diadakannya kegiatan seperti ini, agar pengunjung pasar akan lebih nyaman berbelanja,” ungkap bustamar.(Fadil)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »