Ketua DPRD Bengkalis Akhirnya Ditahan Polda

Posted by On Saturday, December 31, 2016

Pekanbaru, (puterariau.com)
Komitmen Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam menuntaskan kasus korupsi bansos Bengkalis benar-benar terbukti. Tersangka korupsi kasus bansos, yakni Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi akhirnya digelandang ke sel Mapolda Riau. Sudah dipastikan, Heru akan merayakan tahun baru di sel tersebut setelah beberapa kali 'bandel' terhadap panggilan penyidik.

 "Tadi pagi, saya menemui yang bersangkutan (Heru Wahyudi) di ruang tahanan," sebut Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo SIK dalam pemaparan kinerja Polda Riau selama 2016.

 Menurut Kapolda Riau, seharusnya Heru Wahyudi tidak perlu dijemput paksa terkait dugaan korupsi bansos Bengkalis tersebut. Namun karena sikap dan tindakan Heru Wahyudi yang tidak koperatif sehingga Polda Riau harus tegas.

 "Harusnya tak perlu dipanggil, namun panggilan kedua tak datang, akhirnya dibawa (oleh penyidik) dengan surat perintah membawa," katanya.

 Irjen Zulkarnain menyebutkan bahwa Heru Wahyudi dipanggil pada Jumat (30/12/2016) lalu. Dibawa dari kediamannya dan diperiksa selama 1X24 jam di Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan akhirnya ditahan.

 Usai penahanan ini, penyidik tengah mempersiapkan tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa penuntut di Kejati Riau.

 "Insya Allah diserahkan pada Selasa, 3 Januari 2017," kata Zulkarnain.

 Sebelumnya, Asisten Pidana Khusus Kejati Riau, Sugeng Riyanta menyatakan bahwa berkas tersangka Heru sudah P21. Hanya menunggu penyerahan tahap II untuk selanjutnya disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri Pekanbaru.

 Dalam kasus ini masih ada nama lain yang terjerat yakni Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang masih dalam tahap 'follow up' oleh publik Riau, Kabupaten Bengkalis pada umumnya. (tim)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »