Hal yang Mempengaruhi Keberhasilan dan Kegagalan Bisnis

Posted by On Thursday, December 15, 2016



Puterariau.Com  I  Jakarta - Berbicara mengenai bisnis adalah berbicara tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis berjalan dengan baik, mulai ide bisnis itu sendiri, dalam bidang apakah berbisnis akan dijalankan hingga ke penentuan lokasi usaha strategis yang akan dipilih.


Banyak bisnis yang dijalankan oleh orang-orang yang belum memiliki pemahanan dan pengalaman tentang bisnis yang mereka jalankan. Padahal kegagalan berbisnis sangat ditentukan oleh pihak yang mengelola bisnis tersebut. 



Beberapa hal yang mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan bisnis di antaranya:



1. Mental

Kegagalan bisnis sering terjadi ketika perusahaan mendapatkan masalah dan pengelola perusahaan memiliki mental rendah sehingga mereka hanya pasrah menghadapi masalah tersebut. Seharusnya walaupun perusahaan mengalami kemunduran semua pengelola harus memiliki mental yang kuat agar tetap bisa berpikir positif dalam menghadapi masalah tersebut.



2. Pengetahuan bisnis sendiri

Sebelum Anda menjalankan bisnis, Anda harus mempunyai pengetahuan dan pengalaman tentang bisnis yang akan Anda jalankan. Pengetahuan tentang bisnis ini sangat penting karena dengan memahami bisnis yang akan Anda jalankan Anda bisa mengelola yang berhubungan dengan bisnis tersebut.



3. Sumber daya manusia

Di sini pemegang tertinggi perusahaan harus bisa mengontrol semua aktivitas karyawan dan produksi perusahaan. Semua hal yang berhubungan dengan perusahaan harus diperhatikan agar operasional an administrasi bisa berjalan dengan baik. Kelalaian pemegang tertinggi perusahaan ini bisa menjadi kegagalan bisnis.



4. Modal

Modal merupakan hal penting bagi bisnis yang akan dibangun. Kadang kegagalan bisnis terjadi pada sedikitnya modal yang dimiliki. Bila modal cukup bisnis bisa lebih maksimal dijalankan namun bila modal dalam berbisnis tersebut kurang tentu saja hal ini bisa menjadi penghalang bisnis Anda.



5. Penjualan

Bisnis yang sukses dapat dilihat dari angka penjualannya. Semakin tinggi penjualannya makan semakin tinggi pula labanya . Hal ini juga dapat menambah modal Anda. Pertambahan modal inilah yang bisa digunakan pengelola bisnis untuk mengembangkan usahanya.



6. Perencanaan bisnis

Sebelum menjalankan bisnis, Anda harus bisa merencanakan bisnis yang akan Anda jalankan. Bagaimana Anda memulai bisnis tersebut dan mengembangkannya agar bisa menjadi perusahaan besar. Mulai dari bisnis jenis apa yang akan Anda jalankan, target pasar, harga jual serta strategi pemasaran yang efektif dan efisien bagi bisnis Anda. (detik/dil)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »