Bupati Inhil Pimpin Apel Kesiapan Operasi Lilin Siak 2016

Posted by On Thursday, December 22, 2016


Tembilahan, Inhil, (puterariau.com)
Bertempat di lapangan Gajah Mada Tembilahan, dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Siak 2016 pada Kamis, 22 Desember 2016. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Bupati Indragiri Hilir, Drs.HM Wardan MP dan komandan upacara Ipda Kamaluddin KBO Satlantas Polres Inhil.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIk, Dandim 0314 Inhil, Letkol (Inf) Jarot Hadiyanto, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ari Satio Rantjoko SH MH, wakil Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Khairunnas, Wakapolres Inhil, Kompol Azwar SSos MSi MH, Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Roni Syahendra SH SIk, Kepala kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C, Sulaiman dan Danden Sub Denpom I/3-2 Tembilahan, Lettu (CPM) Mahendri dan para undangan lainnya.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin ini ditandai dengan pemasangan pita kepada Serda Amir Hamzah, dari Sub Den POM I/3-2 Tembilahan, Bripda Roni Saputra dari Satlantas Polres Inhil, Maretto dari Dishubkominfo Kabupaten Inhil dan Fikri dari Satpol PP Kab Inhil.

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil HM Wardan selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri, Jenderal (Pol) Drs.Tito Karnavian MA PhD yang mengatakan bahwa apel ini adalah pengecekan terakhir kesiapan Polri dan instansi terkait melaksanakan Operasi Lilin dan pengamanan tahun baru 2017 baik dari segi personel, sarana dan prasarana anggaran.

Dimana perkembangan dunia global saat ini diwarnai aksi teror, langsung atau tidak langsung yang berimplikasi terhadap keamanan dalam negeri. Beberapa aksi teror dapat digagalkan oleh Polri beserta elemen terkait, namun ancaman itu masih terus berlangsung. Semua itu adalah tantangan bagi Polri dan seluruh elemen terkait dalam menjaga mengamankan ibadah Natal 2016 dan perayaan pergantian tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga mengucapkan selamat Natal 2016 bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2017. Selesai apel sekitar pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang digelar Polri, TNI dan instansi lainnya oleh Bupati Inhil dan Forkompimda Inhil. (beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »