Blusukan Di Insel, Syamsuddin Uti Berpeluang Tikung Wardan

Posted by On Friday, December 23, 2016


Kotabaru, Inhil, (puterariau.com)


Akhir-akhir ini H.Syamsuddin Uti yang akrab disapa SU ini sering blusukan ke daerah-daerah di Inhil, tak terkecuali di wilayah Insel. Pada kesempatan tersebut, putera riau selalu melihat SU selalu berdampingan dengan Agussalim. Dalam setiap acara yang dihadiri SU, sekitar lima kali dalam beberapa pekan ini, SU kerapkali intim bersama Agussalim.

"Jangankan acara KONI, acara manten, maulid nabi, dan lain sebagainya selalu SU datang," tutur Agus, salah seorang warga Keritang. Warga berasumsi bahwa SU siap menantang Bupati Inhil HM Wardan pada pemilukada mendatang. Hal ini ditunjukkan dengan rajinnya sang Ketua DPC Partai Demokrat itu bertandang ke acara warga setiap kali diundang.

Bahkan, banyak diantara tokoh pemuka masyarakat di Keritang yang menyebutkan bahwa kans SU ini cukup kuat untuk maju menjadi Inhil Satu. Terlihat dari antusias masyarakat yang hadir ketika SU menyambangi mereka. Lagian, SU adalah orang lapangan yang mudah akrab dengan masyarakat. SU pun tak pernah memandang latar belakang warga yang menemuinya sehingga respons publik di Keritang cukup tinggi.

Apalagi beberapa waktu ini, Bupati Inhil HM Wardan disebut kurang harmonis dengan beberapa tokoh masyarakat di Keritang. Salah seorang tokoh yang namanya dirahasiakan ini menyebut Bupati Wardan kurang bijak dalam bersikap dan cenderung kaku dalam mengambil keputusan. Ia beranalisis bahwa kemungkinan besar Bupati Wardan berlatar belakang birokrat yang selama ini tersandera oleh jabatan.

Sebagaimana diketahui, pemimpin yang berasal dari ASN ataupun birokrat biasanya kurang trampil dalam berhubungan dengan masyarakat. Terlebih lagi dengan politik negeri kita saat ini yang masih terus mengalami perkembangan. Seorang PNS akan sulit untuk menjadi pemimpin secara politis akibat tersandera jabatan selaku abdi negara.

Nah, kesempatan itulah nampaknya yang sedang dimainkan oleh H.Syamsuddin Uti saat ini. SU sangat rajin mengunjungi pelosok kampung meskipun dengan perahu olahraga atau lain sebagainya. Malahan, SU juga siap membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpinya untuk 'umroh' ke tanah suci melalui 'Net Tour'nya dengan keringanan-keringanan yang pro warga. Walau tidak ada embel-embel politik, namun efeknya akan mengena.

Tak salah jika analisis sejumlah elemen di Inhil menyebutkan bahwa jika ada pemilihan 'head to head' antara SU dengan Wardan dalam waktu dekat ini, ia akan menang besar. SU akan menang mudah dengan syarat pemilihan itu sangat objektif, argumen warga yang dikumpulkan putera riau. Salah satu penyebabnya adalah nama SU yang selalu disebut oleh warga yang sebahagian besar adalah petani di wilayah ini.

SU Klarifikasi Argumen Publik Perihal Menantang Wardan

H.Syamsuddin Uti pun kerapkali membantah bahwa dirinya turun hendak menjadi Bupati Inhil. Statement SU yang terkini berhasil diperoleh putera riau ketika ia menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Sungai Dungun, Kelurahan Kotabaru Reteh di kediaman H.Syahrul pada Kamis, 22 Desember 2016 kemarin.

"Saya tidak pernah berniat mau menjadi Bupati Inhil, sebab saat ini saya tetap mendukung program Bupati Wardan. Saya selalu berkomunikasi dengan beliau, bahkan selalu sms-an dengan Pak Wardan," kata SU meluruskan.

Seputar dirinya yang selalu turun blusukan bersama Agussalim, ia menyebut bahwa hal sebagai persahabatan. SU mengaku bahwa ia selalu berhubungan baik dengan siapapun. "Jadi tidak benar saya ingin menggantikan Bupati Wardan. Karena sekarang ini, Pak Wardan adalah Bupati Inhil," katanya. (pr)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »