140 Personil Polres Inhil Naik Pangkat

Posted by On Saturday, December 31, 2016


 

Tembilahan, (puterariau.com)

Beberapa personil Polres Inhil mendapat promosi kenaikan pangkat pada hari Sabtu, 31 Desember 2017 pukul 08.30 WIB dengan melaksanakan upacara kenaikan pangkat di lapangan Apel Polres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan. Selain itu dilaksanakan pula pengambilan sumpah bagi PNS di Polres Inhil.

Inspektur upacara adalah Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, komandan upacara Ipda Kamaluddin dan Perwira Upacara AKP Ali Zahari.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhil mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personil adalah hak, tapi bukan hak yang mutlak, karena untuk mendapatkan hak tersebut harus melalui tahapan penilaian serta mengikuti serangkaian kegiatan uji kemampuan.

Pada periode ini, Polres Inhil mengusulkan 141 personil yang dinaikkan pangkatnya dan TMT 1 Januari 2017, dinyatakan layak untuk dinaikkan pangkatnya sebanyak 140 orang dengan rincian Ipda ke Iptu sebanyak 9 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 15 orang, Brigadir ke Bripka 32 orang, Briptu ke Brigadir 67 orang, dan Bripda ke Briptu 16 orang.

1 personil tidak dinaikkan pangkatnya karena yang bersangkutan dalam proses UKP melakukan tindak pidana. Irup juga mengambil sumpah bagi 10 orang personil PNS Polres Inhil yang TMT 1 Januari 2017 diangkat menjadi PNS Polri dan diharapkan penambahan personil PNS tersebut memberikan kontribusi bagi kelancaran tugas Polres Inhil kedepannya.

Tak lupa, Kapolres Inhil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan pengangkatan menjadi PNS Polri, dan diingatkan bahwa dengan kenaikan pangkat dan perubahan status menjadi PAS menuntut tanggung jawab yang lebih besar, dan Kapolres Inhil berpesan untuk lebih meningkatkan kemampuan agar mampu memberikan kontribusi bagi Polres Inhil.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada para istri/suami yang suami/istrinya naik pangkat dan berubah status menjadi PNS atas dukungannya sehingga para suami/istri jadi lebih bersemangat dan lebih berdedikasi dalam menjalan tugas, beber Kapolres Inhil. (beni/hmspolres)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »